Peringatan Meriah Sambut Muharram 1434 H di Masjid Albarkah





Jum’at, 16 November 2012 Masjid Albarkah bekerjasama dengan Masjid Almagfiroh, Forum Remaja Islam Masid Cilandak Timur dan DPRt. Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Cilandak Timur menggelar acara Syiar Muharram menyambut datangnya Tahun baru Hijriyah 1434 H/2012 M, Acara berlangsung sangat meriah diawali dengan pawai kafilah selepas Isya dari masjid Al-Maghfiroh menuju Masjid Al-Barkah yang berjarak kurang lebih 2KM, pawai kafilah diikuti sekitar 1000 peserta terdiri dari anak-anak, kaum Ibu dan warga dari masing-masing RT di RW.02 dan RW 03 Kelurahan Cilandak Timur Pasar Minggu Jakarta Selatan. Acara juga diisi oleh pentas seni budaya islam dan perlombaan sholawat kaum Ibu, acara semakin meriah ketika pawai kafilah tiba di masjid Al-Barkah dengan disambut ratusan petasan yang mengiring kedatangan kafilah sebagai symbol suka cita hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Makkah ke kota Madinah.

Ust. Drs. H. Hamzah, MM (Ketua Penyelenggara)
Menurut ketua panitia Ust. Drs. H. Hamzah, MM saat di wawancarai TVONE “Acara ini diadakan untuk mengingat dan meneladani kisah hijrahnya nabi Besar Muhammad SAW, agar kita selaku generasi Islam abad ini tidak melupakan tahun baru umat Islam yang sesungguhnya. Merupakan suatu yang sangat disayangkan ketika kaum muslimin lebih mengutamakan penanggalan kaum Nasrani, yaitu penanggalan Masehi. Di sisi lain, mereka melupakan penanggalan Islam, yaitu penanggalan Hijriyah. Ini adalah sesuatu yang jarang disadari oleh kaum muslimin, jadi moment ini adalah moment yang tepat untuk menunjukan kepada generasi muda bahwa tahun baru hijriyah atau tahun baru islam juga bisa di adakan secara meriah seperti ini”.

Bazzar Rakyat Ikut Meriahkan Acara
Acara tersebut di tutup tepat pukul 23.00 WIB dengan acara puncak pembagian hadiah untuk para peserta kafilah dan lomba sholawat kaum ibu, namun walaupun acara telah berakhir para peserta pawai kafilah dan para hadirin yang hadir di suguhi bazzar rakyat yang membuat acara tersebut tetap ramai hingga puku 24.00 WIB. 

(Achmad Sukriya, S.Ikom, Kominfo Masjid Albarkah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar